tugas observasi

Kesehatan Mental Ankak SD yang Akan Menghadapi UN

Anak-anak SD kelas 6 sekarang sedang di hadapkan pada Ujian Nasional yang akan menentukan mereka lulus atau tidaknya,maka dari itu saya melakukan observasi terhadap  pelajar kelas 6 yang akan menghadapi UN,bagaimana kesiapan mental mereka…

Seorang anak kelas 6 yang berinisial “M”mengatakan dia sudah siap untuk menghadapi UN,dari wawancara yang saya lakukan

Saya : sekarang kamu akan menghadapi UN,seberapa siap kah anda ?

M:Saya sudah siap,karna saya sudah belajar jauh-jauh hari sebelum datangnya UN.

Saya : seberapa jauh penguasaan materi yang akan di UN kan ?

M : sudah cukup banyak materi yang sudah saya pelajari,dan saya cukup menguasainya

Saya : Apakah ada perasaan takut,klo kamu ga lulus

M : aku rasa tidak,aku yakin klo nanti aku bias

Dari data di atas dapat di simpulkan bahwa “M” mempunyai kesiapan mental yang saangat tinggi,dia mempunyai keyakinan bahwa  ia akan mampu mengerejakan soal-soal UN nanti

Tinggalkan Balasan

